Kamis, 09 Agustus 2012

keadaan pertanian Indonesia saat ini



posting pertama, keadaan pertanian Indonesia saat ini. biar copas. tapi gak apa-apa lah, daripada blog gak ada isinya. lagi penasaran seperti apa keadaan pertanian Indonesia saat ini dan dari hasil searching ke mbah google nemu artikel ini. untuk sumber artikel yang asli bin originalnya sih gak tahu soalnya udah banyak juga yang nampilin artikel ini, tapi untuk menghargai sumber tempat saya copy saya kasih link nya kok. nah langsung saja berikut adalah gambaran seperti apa keadaan pertanian Indonesia saat ini.

Seiring dengan kemajuan Teknologi dan pola pikir yang cenderung istan hal ini berdampak pada pola pikir Bangsa Indonesia diantaranya dibidang Pertanian yang lebih memilih menggunakan pupuk anorganik yang mudah pemakaiannya namun hal tersebut petani tidak menyadari bahwa pupuk anorganik menyebabkan kerusakan unsure dalam tanah.


Dengan menggunakan pupuk anorganik secara terus menerus dan dosis yang semakin bertambah setiap masa tanam / MT hal ini menyebabkan lahan pertanian semakin tidak produktif, biaya cenderung meningkat dan hasil produksi secara draktis menurun. Dampak pola pikir dan langkah pola pertanian yang salah dapat menyebabkan gagal panen, sehingga petani cenderung apatis, tanah dibiarkan terbengkalai dan yang lebih parah lagi tanah akan dijual untuk kebutuhan hidup.


Jadi diri petani telah hilang dan regenerasi pahlawan pangan hampir tidak ada, sehingga fenomena yang ada tingkat keyakinan untuk bertani menjadi melas karena hasil menjanjikan dan yakin bahwa kesejahteraan petani akan tidak tercapai sehingga para pemuda lebih senang bekerja diluar pertanian dan cenderung pasrah dengan keadaan.


2 komentar:

  1. Mantaapppp.... Lanjutkan boss,,
    kunbalnya ya ke wap ane www.kingzzz.xtgem.com

    blogspot ane yg 5 bulan gk keurus www.kingz999.blogspot.com

    MWB ane yg udah gk ane pakai juga www.ingsunz.mywapblog.com

    lanjutkan bos..
    Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan, saya kunjungi semuanya,,
      buset lengkap banget ya, semua macam punya,,

      trima kasih atas kunjungannya,
      salam kenal juga..

      oh iya main juga ke www.berilmu-pengetahuan.blogspot.com ya?

      Hapus